Di Duga Ada Pungli Di Puskesmas Namlea
Kepala Biro Buru
16 Nov 2021 12:39 WIT

Di Duga Ada Pungli Di Puskesmas Namlea

Liputan.Buru--Puskesmas adalah tempat dimana masyarakat mengeluhkan Sakit dan mengharapkan pertolongan kesehatan Namun Puskesmas Namlea. Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru bukan hanya sebagai pelayanan masyarakat tetapi juga Dunilai sebagian lahan pungli. 

Pasalnya. Pemeriksaan Kandungan pasien umum, mulai dari pendaftaran, pengambilan pemeriksaan darah, dan periksa kandungan serta pengambilan obat semua sudah di patok harga masing-masing. 

Hal ini yang di alami, ibu Mardiana, saat hendak melakukan pemeriksaan kandungan di puskesmas Namlea. Dirinya mengatakan saat di periksa disetiap proses ada pembayaran. 

"Saat daftar bayar Rp.10.000, berikut Periksa Darah bayar Rp. 75.000, dan pemeriksaan kandungan Rp.10.000, Lalu ambil obat juga bayar Rp.5.000.", Jelas Ibu Mardiana (16/11). 

Selia itu, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Buru. Ismil Umasugi. Mengatakan saat di konfirmasi Via Watchapp, pembayar tersbut memang sudah jelas sesuai perda kabupaten Buru sesuai pemeriksaan bagi pasien umum.

"Klu harga ini berlaku untuk pasien umum, perda tarifnya ada.. klu grtais itu pasien bpjs", ujar Ismail Umasugi. 

Di puskesmas Namlea, bukan saja Di duga pungli, sesuai Pantauwan Media ini, di dalam puskesmas ada sebuah kios mini yang di siapkan untuk pengunjung pasien, tepatnya di ruang pengambilan obat. 

Dalam hal ini kepala dinas kesehatan belam menjawab konfirmasi terkait adanya kios didalam puskesmas Namlea. 

 

Dapatkan sekarang

Liputan Buru, Ringan dan cepat
0 Disukai
Jelajahi Orang
Abdullah
21 hari
Rahman
1 tahun
Redaksi
2 bulan
Ikramudin
1 tahun
Admin
8 bulan