Satpol PP Dan Disperindag Bersinergitas Bersma Puskesmas Namlea Tingkatkan Vaksinasi
Kepala Biro Buru
17 Nov 2021 14:47 WIT

Satpol PP Dan Disperindag Bersinergitas Bersma Puskesmas Namlea Tingkatkan Vaksinasi

Liputan.Buru-- Guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari paparan Covid-19. Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), bersma Dinas Perindustrian dan perdagangan Bersinergitas Bersma Puskesmas Namlea. kabupaten Buru Melakukan vaksinasi Masal. 

Kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan di halaman kantor Satuan polisi Pamong Praja (satpol PP), di dekat pasar Namlea. Kabupaten Buru Dengan tujuan sasaran kepada para pedagang. Rabu, (17/11). 

Dalam hal ini kepala satuan Polisi Pamong Praja (kasatpol PP). Karim Wamnebo. Menjelaskan tujuan vaksinasi ini merupakan percapatan membantu pemerintah daerah untuk mencapai target yang sudah di tentukan. 

"Kami sebagai stafkholder yaitu satpol PP selaku OPD kerjasama saling mendukung untuk proses percepatan Vaksinasi" Jelas Wamnebo. 

Selain itu. Koordinator Vaksinasi Puskesmas Namlea. Awi Kaplale mengatakan. Target vaksinasi Saat ini di targetakan sebanyak 200 lebih dengan 3 jenis merak vaksin dan 2 dosisi. 

"jenis vaksin Fpizer untuk dosis pertma bagi usia 12 tahun dan lansia, sedangkan sinovak dan moderna disediakan untuk dosis kedua", kata Kaplale. 

Senada yang sama juga di sampaikan kepala perindustrian dan perdagangan (Disperindag). Acham syahfan umasugi, dirinya menjelaskan serta memberikan apresiasi program pemerintah agar masyarakat yang belum di vaksin untuk segara melakukan vaksinasi. 

"Program ini lebih mengarah kepada para pedagang karena aktifitas di pasar, agar aktifitas bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dengan ini masyarakat terhindar dari Covid 19", jelasnya Umasugu. 

Bagaimana diketahui, sebelum kegiatan vaksinasi masal di laksanakan pihak Disperindag telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang melakukan aktifitas di pasar namalea, Kabupaten Buru. (Wahyu.S.S) 

 

Dapatkan sekarang

Liputan Buru, Ringan dan cepat
0 Disukai
Jelajahi Orang
Ikramudin
1 tahun
Sulaiman
1 tahun
Kayum Ely
9 bulan
Abdullah
21 hari