Sosok Pemuda Mandiri dan Sukses
Redaksi
10 Oct 2020 01:43 WIT

Sosok Pemuda Mandiri dan Sukses

Berawal dari dorongan Keluarga Besar Kejaksaan Negeri SBT dan melalui usaha yang tekun serta memiliki komitmen untuk bangkit dari keterpurukan hidup, Pemuda yang bernama lengkap Achmad Munsian Mony, berhasil mendirikan Usaha Loundri, Body Viber dan Barber Shop ( Pangkas Rambut ) yang diberinama Fresh Mandiri.

Jejak Rekam tentang sosok pemuda ini cukup memberikan kesan penting tentang bagaimana menjalani kehidupan yang penuh dengan kesabaran dan komitmen yang tinggi.

Banyak orang mungkin bisa saja tidak percaya dengan kesuksesannya, namun kenyataannya Ia mampu mendirikan usaha dengan pendapatan yang cukup memuaskan.

Saat dijumpai media ini kemarin dibula, Mony menceritakan tentang Perjuangan dalam menghadapi jaman yang penuh degan tantangan ini.

Diceritakan, Semula Ia bekerja sebagai Pegawai Honor di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Seram Bagian Timur( SBT ) yang saat itu dipimpin oleh Kajari yang bernama Riyadi.

Riyadi merupakan sosok pemimpin yang baik, bahkan dorongan untuk tetap sukses ini juga datang dari keluarga besar kejaksaan Negeri SBT .

Berawal dari dorongan yang tinggi dari Pihak kejaksaan negeri SBT terkhusus Kajri SBT Riyadi waktu itu, Mony dan Istri yang bernama lengkap Siti Hafsa El, memulai karier sebagai Penjual minyak tanah.

Usahanya sempat menghadapi masa sulit, namun motifasi Kajari Riyadi saat itu menjadi cita-cita untuk tetap sukses dan terus berjuang melawan setiap tantangan dalam usahanya.

Berkat dorongan dari bapak Riyadi juga, Kata Mony, dirinya tidak pernah menyerah dan tetap bangkit untuk melawan ketimpangan ekonomi di masa itu.

" Saya dan istri memulai usaha minyak tanah, itu juga karena dorongan dari Kajari SBT Riyadi saat itu, meski sempat terkendala modal usaha, namun kami tetap berupaya untuk sabar dan kerja keras," Ungkap Mony.

Karena dengan komitmen yang tinggi, Mony dan istrinya mulai mencoba untuk mendirika usaha Loundry dengan modal yang pas-pasan.

Usaha Loundry yang mulai dirintis tahun 2018 lalu diberi nama Fresh Mandiri yang berlokasi di kampung Jawa desa Bula, kecamatan bula.

Ia dan Istri mulai bekerja keras dengan cara menerima pesanan Loudry dari satu rumah ke rumah lain.

Usaha Loundry saat itu dibilang cukup menguntungkan, namun selalu dihadapkan dengan berbagai masaalah ekonomi. Meski begitu, Ia tetap berjuang dan terus berjuang demi memulihkan modal usahanya.

Beberapa bulan berjalan setalah sempat menghadapi masaalah ekonomi, Ia mulai merasa pendapatan yang sedikit membaik.

Sehingga, Ia mulai mencoba untuk pekerjakan orang lain sebanyak dua orang untuk membantu usahanya.

Hasilnya, dari usaha tersebut, Ia dan istrinya mulai mendirikan Usaha Body Fiber yang berlokasi di pante roleks dan Wailoring desa sesar, dan untuk usaha Barber Shop ( Pangkas Rambut ) yang berlokasi di kampung Jawa desa bula.

" Setalah kami berjuang dengan keras dan tekun dalam usaha tanpa harus menyerah, sehingga saat ini kami dapat mendirikan usaha Body Fiber dan Barber Shop ( Pangkas Rambut ) yang diberina Fresh Mandiri," Ungkap Mony.

Untuk diketahui Kata Mony, Usaha Body Fiber ini menerima pesanan dengan harga pembuatan satu buah body fiber dengan ukuran 5 PK Rp 10 Juta sementara ukuran 15 PK Rp, 17 Juta.

" Kami meiliki dua tempat pembuatan body Fiber yakni di pante roleks dan Wailoring desa sesar, dengan harga yang cukup murah yakni untuk satu buah body fiber dengan ukuran 5 PK Rp 10 Juta sementara ukuran 15 PK Rp, 17 Juta. Untuk mau pesan Body Fiber bisa hubungi Nomor ini :081344739145," Ungkapnya.

Ia menyadari bahwa kesuskses selalu disertai degan kerja keras dan komitme yang tinggi.

Mengenai Hidup, Ia berpesan untuk tetap bersabar dan banyak berdoa kepada Allah SWT, agar memudahkan urusan.

Lanjut Mony, Begitu banyak contoh lainnya yang menunjukkan bahwa kerja keras dan ketekunan serta kegigihan saat menjalani kesulitan dalam hidup akan membawa kebaikan dalam hidup Anda. Bukan hanya diri Anda yang akan menyadari hasil dari semua kerja keras Anda, namun seluruh orang di sekitar Anda akan melihatnya dan mengakui bahwa semua itu adalah bukti bahwa Anda sudah kerja keras. ( L-01)

Dapatkan sekarang

Liputan Buru, Ringan dan cepat
0 Disukai
Jelajahi Orang
Ibrahim
1 tahun
Rahman
1 tahun
Admin
8 bulan
Ikramudin
1 tahun